sponsor from adsense

sponsor from adbrite

Your Ad Here

money talk with get money easy sponsor

get money from money investment

sponsor from paydot

sponsor from paydot

Friday, March 12, 2010

cara menghapus antivirus swadav yang tidak bisa di hapus dari komputer

beberapa bulan yang lalu saya di beritahu oleh seorang sales teman saya bahwa swadav adalah antivirus yang terbaik karena dapat menghapus virus-virus lokal yang sulit dan berbahaya.Karena itu satya tertarik untuk mencobanya, akhirnya dengan segera saya mencarinya di google antivirus tersebut dengan mengetikkan keyword "antivirus swadav" akhirnya saya menemukan link untuk mendownloadnya. Setelah mencobanya saya merasa tertarik karena salah satu kelebihannya yang bisa mendeteksi dan melindungi flashdisk yang baru terpasang di komputer dari berbagai malware,spyware maupun virus yang menyebar sekaligus melenyapkan virus tersebut. Tetapi sayangnya swadav hanya efektif khusus untuk virus-virus lokal saja. Jika yang menyerang komputer anda adalah virus internasional maka swadav tidak bisa melawannya bahakan menghapusnya,apalagi seiiring dengan waktu banyak sekali virus-virus komputer yang berkembang menyerang komputer korban jika terhubung ke internet, bahkan virus juga dapat meng-update dirinya sendiri dan memproteksi dirinya sendiri dengan menyembunyikan dirinya sendiri agar tidak terbaca oleh si korban. Nah waktu saya memakai swadav beberapa hari ternyata swadav diprogram otomatis untuk harus segera untuk diupdate.Waktu saya menekan tombol download and update ternyata dirujuk ke website swadav dan ada menu downloadnya.Tetapi kebetulan saya mempunyai penasihat website yang bernama mcAfee advisor yang sudah saya download sebelumnya yang bertujuan untuk melacak dan mengecek apakah website yang saya kunjungi sudah aman atau tidak.Jika website yang saya kunjungi berada pada level aman maka mcAfee advisornya akan menunjukan warna hijau,jika websitenya berwarna kuning maka web tersebut mengandung level virus medium,tetapi jika berwarna merah maka website tersebut sudah dipastikan banyak mengandung virus,malware,atau mengandung file-file yang tidak aman untuk komputer kita.
Kebetulan ketika memasuki website swadav web advisornya menunjukan warna merah.Kemudian sya berpikir untuk menghapus file swadav dari komputer saya.Pertama-tama saya mencoba dengan memasuki control panel/programs/uninstall program kemudian mencari swadav. Tetapi anehnya saya tidak menemukan file tersebut. Lalu saya bingung,apa yang harus dilakukan? akhirnya saya masuk program C:/program files/swadav dan mulai menghapusnya. Tetapi lagi lagi gagal.Akhirnya saya mencari cara di google dan menemukan cara berikut;
#delete semua file kecuali file smadExt.dll yang terdapat pada profgram file C karena memang file ini susah dihapus
#ketik start>>run>>msconfig>>ok>>startup>>uncheck smadav>>apply
#rename file yang bernama smadExt.dll dengan "saya.txt"
#ketik Run>>regedit masuk ke HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\SMADAV klik kanan lalu delete file tersebut
#restart komputer
#cari lagi file smadExt.dll yang sudah diubah menjadi "saya.txt" tadi kemudian langsung dihapus
beres lah masalah ku dan masalah anda dalam menghapus smadav dari komputer

1 comment: